Belajar CPNS dan PPPK di Aplikasi Telegram : Cara Belajar dan Link Belajar CPNS PPPK Efektif


PNS ASN dan PPPK menjadi salah satu Profesi primadona di masyarakat Indonesia mengingat banyaknya peminat yang mendaftarkan diri untuk mengikuti tes CPNS dan P3K, tentu saja untuk menjadi PNS atau PPPK harus melalui tahap tes yang lumayan panjang oleh karenanya harus dipersiapkan secara matang dengan sungguh-sungguh dalam belajar materi dan soal tes CPNS dan PPPK.

Ada beberapa berbagai macam sumber belajar yang bisa digunakan dan dimanfaatkan untuk memperdalam materi maupun soal tes CPNS dan P3K salah satunya melalui media sosial. Media sosial yang sangat dianjurkan untuk belajar tes CPNS dan P3K adalah telegram. 

Alasan Kenapa Belajar Cpns dan PPPK melalui Telegram 

Kenapa belajar melalui sosial media sangat dianjurkan dengan menggunakan telegram? Ada beberapa alasan yang menjadikan telegram lebih unggul dibanding media lainnya untuk pembelajaran tes CPNS dan PPPK. Salah satunya adalah karena telegram lebih terfokus pada pembahasan serta menyediakan sarana untuk membuat kuis dengan menghadirkan fitur opsi pilihan jawaban tentunya akan diperlihatkan jawaban yang tepat setelah dipilih opsi tersebut.

Dilansir dari Wikipedia, Telegram adalah sebuah aplikasi layanan pengirim pesan instan multiplatform berbasis awan yang bersifat gratis dan nirlaba. Telegram tersedia untuk perangkat telepon seluler (Android, iOS, Windows Phone, Ubuntu Touch) dan sistem perangkat komputer (Windows, OS X, Linux).Para pengguna dapat mengirim pesan dan bertukar foto, video, stiker, audio, dan tipe berkas lainnya. Telegram juga menyediakan pengiriman pesan enkripsi ujung-ke-ujung opsional.

Selain itu juga telegram sebagai aplikasi nirlaba, telegram tidak menampilkan iklan dari advertise sehingga belajar CPNS dan P3K melalui aplikasi telegram sangat efisien kecuali jika  pembuat grup belajar CPNS melakukan promosi contohnya buku CPNS ataupun modul CPNS namun itu tidak terlalu mengganggu karena sangat mudah untuk dilewati.

Cara Belajar CPNS dan PPPK di Aplikasi Telegram

Lalu bagaimana cara belajar tes CPNS dan P3K di aplikasi telegram berikut adalah langkah-langkahnya.

1. Download aplikasi telegram di Play store maupun app store atau melalui link ini

2. Daftar dengan menggunakan nomor handphone dan lakukan verifikasi kode.

3. Cari grup CPNS maupun PPPK dengan mengetik CPNS PPPK di pencarian 


4. Pilih grup yang ingin digabung. Kalau perlu pilih sebanyak mungkin kemudian diseleksi mana sekiranya yang dibutuhkan.

5. Bergabung dengan grup.

Apabila sudah bergabung dengan grup kemudian memilih grup yang dianggap penting dan membantu dalam belajar CPNS dan P3K, tinggal mengatur waktu untuk belajar CPNS dan P3K di aplikasi telegram. 

Baiknya grup telegram untuk pelajar CPNS dan PPPK adalah grup yang banyak  menyediakan soal-soal latihan dengan opsi pilihan yang bisa dipilih dan menyediakan jawaban yang benar.

Selain itu biasanya grup telegram CPNS dan P3K yang banyak menyediakan file file untuk didownload seperti file buku maupun modul itu juga sangat berguna sebagai materi tambahan untuk belajar CPNS maupun P3K. 

Link grup telegram Belajar CPNS dan PPPK 

Ada banyak grup belajar CPNS dan P3K yang bisa diikuti. Bahkan bisa dicari sendiri melalui pencarian di aplikasi telegram dengan mengetik belajar CPNS dan PPPK, namun disini kami menyediakan 3 Link belajar CPNS dan P3K melalui aplikasi telegram yang kami anggap sangat efisien untuk mengasah kemampuan dalam menjawab soal-soal tes CPNS dan PPPK.


1.   https://t.me/soal_cpns2021 

2.   https://t.me/informasi_cpns2021

3.   https://t.me/bidik_cpns 

Demikianlah bagaimana cara belajar CPNS melalui grup telegram dan link grup telegram belajar CPNS dan PPPK, semoga bermanfaat

Baca Juga

Komentar