Gili Air Pulau Wisata Bagus Paling Dekat Dengan Pulau Lombok


Gili Air Pulau Wisata Bagus Paling Dekat Dengan Pulau Lombok
gili air- photo by begadang gili air

Diantara tiga pulau gili yang terkenal di Lombok, yaitu Gili Trawangan, dan Gili Meno. pulau pulau tersebut terkenal dengan keindahan pantainya, keindahan inilah yang menjadikan gili air sebagai salah satu destinasi wisata favorit di Lombok.

Dari ketiga pulau gili yang telah disebutkan diatas, Gili Air merupakan pulau yang letaknya paling dekat dengan pulau Lombok.Gili Air, Gili Meno, dan Gili Trawangan berada di kawasan barat pantai Lombok, serta mampu menampilkan gambaran keindahan pantai-pantai yang berada di Lombok. Lokasi Gili Air tepatnya teletak di Desa Gili indah, Kecamatan Pemenang, Kabupaten Lombok Utara.

Berkunjung ke Gili Air wisatawan dapat menjelajahi beberapa titik untuk menikmati keanekaragaman hayati laut Indonesia. Diantaranya pengunjung dapat melihat spot kuda laut, kura-kura, beragam ikan dengan berbagai warna, serta keanekaragaman penghuni laut lainnya. Masyarakat setempat menyebut Gili Air dengan nama "Tengaq Aiq" yang berarti ditengha-tengah laut. Mayoritas penduduk asli Gili Air berasal dari suku bugis dan suku sasak, dan mereka bermata pencaharian utama sebagai nelayan, pedagang, dan pemandu wisata. Mayoritas pengunjung Gili Air merupaka wisatawan mancanegara, seperti dari negara Inggris, Prancis, Australia, Belanda, Italia, maupun negara-negara lainnya. Gili Air biasanya ramai dikunjungi wisatawan pada bulan Juli hingga Agustus.

Gili Air cocok untuk liburan bersama pasangan maupun keluarga, serta kesempatan untuk merasakan kehidupan pulau yang santai.

Berkeliling sepanjang pantai pulai Gili air kurang lebi memakan waktu sekitar 30 menit, karena keindahan yang disajikan pantai Gili air jalan selama itu tidak akan terasa berat.



Baca Juga

Bagikan Artikel



Komentar