Savana Indonesia: Sabana Doro Ncanga Dompu NTB


Savana Indonesia: Sabana Doro Ncanga Dompu NTB
           
           Padang savana, jika membicarakan savana maka kita akan diingatkan dengan benua afrika, afrika terkenal dengan padang savananya yang luas. Namun jangan salah kira, indonesia sebagai negara kepulauan juga memiliki banyak padang savana, salah satunya padang savana doro ncanga.
             Padang savana doro ncanga yang dikenal sebagai savana afrika di timur indonesia ini  terletak di sebelah barat kabupaten dompu tepatnya di kecamatan pekat kabupaten dompu nusa tenggara barat. membutuhkan waktu kurang lebih 2 jam dari dompu untuk mencapai lokasi atau kurang lebih 80 km dan anda akan melihat luasnya padang savana doro ncanga dengan berlatarkan gunung tambora. Savana yang berada di kaki gunung tambora ini selalu ramai ketika festival pesona tambora.

             Padang savana doro ncanga, merupakan surga bagi peternak sapi. kuda , dan kerbau yang  dibiarkan bebas mencari makan sendiri, tanpa kandang, Sehingga tidak heran jika anda berkunjung ke padang savana doro ncanga akan terlihat sapi, kerbau, kuda yang sangat banyak jumlahnya di padang savana dengan rumput hijau kekuning kuningan ini.
     Padang savana doro ncanga terdapat beberapa tempat wisata diantaranya mada oi rao dan yang lagi familiar sekarang yaitu taman nasional sarae nduha.
Baca Juga

Bagikan Artikel



Komentar