Cara Edit Identitas Data siswa di Verval PD new terbaru


 Verifikasi validasi data peserta didik sangat perlu dilakukan untuk memperbaiki data siswa yang ada disekolah, verifikasi validasi atau verval PD sangat ditekankan terutama bagi peserta didik yang berada di jenjang akhir baik itu SD kelas 6, SMP kelas 3/IX, SMA/SMK kelas 3/XII yang akan mengikuti ujian Nasional ataupun ujian akhir supaya tidak ada kesalahan dalam pengisian identitas siswa sendiri, oleh karenanya perlu adanya verifikasi validasi atau verval peserta didik di verval PD new terbaru.

Tidak semua data peserta didik dapat di input dan diperbaiki melalui aplikasi dapodik, seperti nama siswa, NIK, tempat lahir, tanggal lahir, nama ibu kandung, dan jenis kelamin. Semua itu hanya bisa diedit melalui verval PD new terbaru.

Berikut cara input dan edit data siswa melalui verifikasi validasi verval PD new terbaru:

1. Kunjungi  https://vervalpdnew2.data.kemdikbud.go.id/

2. Masuk dengan mengunakan username dan password sekolah

3. Di pengelolaan pilih edit identitas



















4. Di kolom Daftar siswa cari nama siswa yang akan di edit identitasnya

5. Masukan Nik siswa, nama, tempat lahir, tanggal lahir, nama ibu kandung, serta jenis kelamin sesuai dengan KK (kartu keluarga)

6. Validasi data

7. selesai

Pada verval PD new terbaru ini tidak perlu lagi mengirimkan scan KK ataupun akte kelahiran karena sudah terintegrasi dengan dinas penduduk dan pencatatan sipil /Dukcapil. 
Apabila terdapat kesalahan pada NIK dalam artian tidak sesuai dengan data dari dukcapil Maka akan muncul peringatan, namun jika sudah sesuai Maka terdapat keterangan valid 

dan juga yang perlu diketahui adalah perbaikan ataupun edit data identitas siswa ini memiliki kuota maksimal 3 kali perbaikan, sehingga harus ekstra hati-hati dan memperhatikan secara penuh kesesuaian data diri siswa peserta Didik.

Demikian Cara Edit Identitas Data siswa di Verval PD new terbaru, semoga bermanfaat.
Baca Juga

Bagikan Artikel



Komentar

Posting Komentar