Download Contoh Undangan Tasyakuran Aqiqah file Ms. Word


Aqiqah Secara bahasa (etimologi), berarti memotong (qath’u). Dan secara istilah syar’i (terminologi), berarti hewan yang disembelih setelah kelahiran bayi sebagai bentuk rasa syukur orang tua kepada Allah swt
Dari Salman bin ‘Amir adh-Dhabbi   bahwa ia ber-kata, saya mendengar Rasulullah SAW bersabda:

 مَعَ الْغُلاَمِ عَقِيقَةٌ، فَأَهْرِيقُوا عَنْهُ دَمًا، وَأَمِيطُوا عَنْهُ الأَذَى 

“Anak yang baru lahir hendaknya diaqiqahi. Alir-kanlah darah (kambing sembelihan) dan hilang-kanlah semua kotoran darinya.” (HR. Bukhari, Abu Dawud, at-Tirmidzi dan Ahmad) 

Dari Samurah   bahwa Rasulullah SAW   bersabda: 

 الْغُلاَمُ مُرْتَهَنٌ بِعَقِيقَتِهِ، يُذْبَحُ عَنْهُ يَوْمَ السَّابِعِ وَيُحْلَقُ رَأْسُهُ وَيُسَمَّى 

 “Anak yang lahir tergadaikan dengan hewan aqi-qahnya, yang disembelihkan untuknya pada hari ketujuh, juga dicukur rambutnya dan diberi nama.” (HR. at-Tirmidzi, Ibnu Majah, Abu Dawud dan an-Nasa’i)

Pada setiap kelahiran seorang bayi, umat Muslim merayakan momen berharga ini dengan tasyakuran aqiqah. Aqiqah dalam agama Islam adalah kegiatan melibatkan pemotongan rambut bayi dan penyembelihan hewan sebagai wujud syukur kepada Allah SWT. Undangan tasyakuran aqiqah menjadi jembatan untuk mengajak sanak saudara, tetangga, dan teman-teman dekat untuk berbagi kebahagiaan dan berdoa untuk keselamatan dan keberkahan bagi sang bayi.

Tasyakuran aqiqah bukan hanya sekadar acara kecil-kecilan, tetapi merupakan peristiwa yang penuh makna bagi keluarga yang menjalankannya. Melalui undangan tasyakuran aqiqah, keluarga ingin mengajak orang-orang terdekat untuk bersama-sama bersyukur dan merayakan kelahiran anak mereka.

Download Contoh Undangan Tasyakuran Aqiqah dalam bentuk format file microsoft word biasa digunakan /umum dimasyarakat yang bisa diedit melalui link berikut:

 Download Contoh Undangan Tasyakuran Aqiqah file Ms. Word  

preview tampilan Download Contoh Undangan Tasyakuran Aqiqah file Ms. Word 
Baca Juga

Bagikan Artikel



Komentar