Wisata Pantai Pasir Putih di Dompu Pantai Ria


Pantai ria merupakan tempat rekreasi dipantai dengan segala keindahan pemandangan yang cukup mempesona diwilayah Kabupaten Dompu Nusa Tenggara Barat, tak ada salahnya mencoba mengunjungi obyek wisata pantai di Pantai Ria yang terletak di Desa Woja Kecamatan Woja Kabupaten Dompu ini .

Pantai Ria yang alami dengan pasir putihnya yang lembut merupakan salah satu wilayah terpencil di Dompu NTB dengan keindahan alam yang luar biasa dan perlu dilestarikan.

Nama Pantai Ria muncul begitu saja. Bahkan ada keunikan tersendiri yakni adanya Mata Air “ Lampa Lisu “ yaitu tempat para putra raja dan bangsawan mengambil air ketika akan di khitan atau Ndoso Woi dengan iringan Gendang dan Silu ( acara sakral ). Mata air tersebut muncul dari tanah dan tak berubah hingga sekarang masih dijadikan sebagai sumber kehidupan masyarakat setempat.

obyek wisata Pantai Ria dapat dijadikan sebuah aset wisata karena menyimpan histori dan layak ditata , dirawat serta dijaga kelestariannya. oleh karenanya untuk menambah daya tarik di tempat wisata Pantai Ria harus ada event – event atau moment tertentu guna menambah daya tariknya. Pantai Ria itu terkenal salah satu pantai yang cukup menarik di Kabupaten Dompu dilihat dari keindahannya, 

Pemerintah daerah layak memberikan perhatian lebih terhadap kelestarian alam di Pantai Ria, artinya, dengan meningkatkan sarana prasarananya, kemudian lebih dikemudikan lagi ke dunia luar, sehingga dapat menjanjikan untuk dijadikan sebagai tempat beristrahat, tempat berlibur.  

Pantai Ria sangat layak untuk dikembangkan, karena secara teritorial wilayahnya sangat dekat dengan pantai lakey, itulah yang dinamakan dengan kawasan alternatif bagi pengembangan kawasan lakey.

Pantai Ria

Pantai Ria


Terletak di wilayah pantai sebelah Barat Teluk Cempi yang indah. Pantai Ria yang alami dengan pasir putihnya yang lembut merupakan salah satu wilayah terpencil di Dompu NTB dengan keindahannya yang agung, tempat dimana anda bisa melarikan diri dari rutinitas yang melelahkan dan bersantai bersama keluarga.

lokasi tempat wisata pantai ria dompu pada map:


Baca Juga

Bagikan Artikel



Komentar