Teks Bacaan Doa Aktivitas Sehari -hari Lengkap


 

Teks Bacaan Doa Aktivitas Sehari -hari

Rasulullah Saw sangat menganjurkan umatnya supaya berdoa  pada semua aktivitas kegiatan sehari-hari, mulai dari bangun tidur, memakai baju, Keluar masuk rumah, Sebelum dan sesudah belajar, sebelum dan sesudah makan, bangun tidur, bercermin, masuk dan keluar mesjid, hingga keluar masuk toilet atau kamar mandi.
 

Kegiatan yang dilakukan Manusia merupakan bagian dari kebutuhan yang penting,  Misalnya Dengan makan, seseorang bisa mendapatkan energi supaya bisa melakukan kegiatan aktivitas sehari-hari, sehingga mampu melaksanakan ibadah ke mesjid, belajar supaya memperoleh ilmu pengetahuan, tidur supaya mengistirahatkan tubuh, dan lain sebagainya.

Dengan berdoa akan mendapatkan keberkahan dalam aktivitas. Oleh karenanya dianjurkan berdoa doa sebelum dan sesudah melaksanakan setiap aktivitas apapun.

Membiasakan diri untuk selalu berdoa di setiap kegiatan merupakan wujud rasa syukur terhadap nikmat yang telah diberikan Allah SWT kepada kita karena masih diberikan kekuatan untuk melaksanakan aktivitas sehari-hari

Berdoa meminta pertolongan dari allah subhanahu wa ta'ala agar selalu terlindungi dalam melaksanakan aktivitas merupakan ciri-ciri dari seorang hamba yang selalu bersyukur mengharap hanya kepada Allah.

Berikut adalah doa dalam aktivitas kegiatan sehari-hari yang sering kita lakukan. doa berikut mudah dihafal terutama untuk melatih anak-anak membiasakan membaca doa sebelum dan sesudah aktivitas dalam bahasa Arab latin dan terjemahan artinya 

1. Doa Untuk Kedua Orang Tua

2. Doa Setelah Wudhu 

3. Doa Sebelum Makan 

4. Doa Setelah Makan 

5. doa sebelum belajar 

6. Doa Setelah Belajar 

7. Doa Mengenakan Pakaian 

8. Doa bercermin 

9. Doa setelah adzan

10 doa saat turun Hujan

11. doa setelah bangun tidur

12. doa sebelum tidur 

13. doa masuk WC 

14. doa keluar WC

15.doa masuk rumah

16. doa keluar rumah

17. doa akhir tahun 

18. doa awal tahun 

Sumber : patner kami Imanmuslim.com

Baca Juga

Bagikan Artikel



Komentar