Proposal Bantuan Oprasional TPQ


 PROPOSAL

BANTUAN OPRASIONAL TPQ ABU LUKMAN

Desa. Kempo, Kec. Kempo, Kab. Dompu-NTB


A. Pendahuluan

Bismillahirrohmanirrohiim

Dengan memanjatkan puji syukur kehadirat Allah SWT, atas limpahan rahmat, taufiq dan hidayah-Nya, sehingga Proposal Sarana Prasarana Taman Pendidikan Al-Qur’an “Abu Lukman” dapat tersusun. Sholawat serta salam semoga tetap terlimpahkan kepada junjungan kita Nabi Besar Muhammad SAW, keluarga, shokhabat dan seluruh pengikutnya yang senantiasa mengikuti petunjuknya.

Proposal ini dimaksudkan untuk memberikan sekilas gambaran tentang penyelenggaraan Taman Pendidikan Al-Qur’an “Abu Lukman”. Alhamdulillah dengan berdirinya TPQ “Abu Lukman” yang tampil beda dengan TPQ secara umumnya membuat minat para orang tua berbondong-bondong mendaftarkan putra-putri mereka di TPQ kami, Namun di sisi lain kami kualahan dalam memenuhi kebutuhan santri dan para pengajar. Oleh karena itu kami mengharapkan adanya perhatian dari pihak terkait untuk memberikan bantuan dalam penyempurnaan proses belajar mengajarnya.

Disadari sepenuhnya bahwa proposal ini masih jauh dari sempurna, namun semoga tidak mengurangi pihak terkait untuk berkenan memberikan bantuannya.

B. Maksud dan Tujuan

a. Maksud

Untuk mendapatkan bantuan Sarana Prasarana kepada Taman Pendidikan Al-Qur’an “Abu Lukman”, guna memaksimalkan proses kegiatan belajar mengajar.

b. Tujuan

1. Mendukung peningkatan mutu proses belajar mengajar.

2. Mendukung pengadaan sarana dan prasarana siswa/santri.

C. Manfaat Kegiatan

  Meningkatkan ibadah serta wawasan keagamaan secara benar dan berkesinambungan serta memberi keteladanan kepada generasi yang akan dating.

D. Pelaksanaan dan Lokasi Kegiatan

Kegiatan  dilaksanakan pada hari senen sampai kamis sore  jam 16.00 sampai 17.30, kecuali pada bulan Ramadhan dilaksanan pada pagi hari jam 09.00 sampai 10.00 di TPQ Abu Lukman kec Kempo Kab Dompu provinsi NTB.

E. Pembiayaan 

Operasional TPQ Abu Lukman diperkirakan membutuhkan anggaran biaya sebesar Rp. 20.000.000. Sarana dan Prasarana tersebut berupa insentif guru, pengadaan Al-Qur’an, buku Iqro, Biaya air dan lampu, media pembelajaran, dan sarana kebersihan.

F. Penutup

Demikian proposal permohonan bantuan dana Oprasional ini yang telah kami buat, agar dapat dijadikan pertimbangan. Besar harapan kami agar terrealisasi bantuan oprasional TPQ Abu Lukman. Atas perhatian Bapak/Ibu kami haturkan jazakalloh khoiron kasiron.


   Kempo, 06 Mei 2021

        Ketua

TPQ Abu Lukman                                                                        sekretaris  



HJ. Hafsah M. Ali, S.Ag.                                             Reza Al-Fachrusi, S.Pd.





Baca Juga

Bagikan Artikel



Komentar