Download Contoh Undangan Salama Loko Aqiqah file Ms. Word


Acara tujuh bulan kehamilan, juga dikenal sebagai acara tradisi tujuh bulanan kehamilan adalah momen istimewa untuk merayakan tahap pertengahan kehamilan dan menyambut kedatangan bayi yang akan segera lahir. Acara ini biasanya diadakan ketika ibu hamil mencapai usia kehamilan tujuh bulan atau sekitar 28 minggu.

Tradisi tujuh bulanan bisa ditemui di berbagai daerah di Indonesia dengan beragam cara dan adat kebiasaan masing masing, tak terkecuali dengan Suku Mbojo, di Bima dan Dompu. Tradisi tujuh bulanan khas Suku Mbojo yang dikenal dengan nama Salama Loko atau nujuh bulan masih tetap dilaksanakan hingga saat ini. acara salama loko atau kiri loko digelar saat kandungan seorang ibu yang baru pertama kali mengalami kehamilan memasuki usia tujuh bulan. Upacara ini penuh dengan simbol dan makna. Upacara ini dihajatkan untuk menjaga agar sang ibu bersama calon bayi berada dalam keadaan sehat baik jasmani maupun rohani, dengan harapan apabila sang bayi sudah lahir dengan selamat akan menjadi anak yang beriman, bertaqwa, cerdas dan berguna bagi agama, bangsa dan negara. 

Pada setiap acara salama loko merupakakn momen berharga keluarga. Undangan acara Salama Loko menjadi jembatan untuk mengajak sanak saudara, tetangga, dan teman-teman dekat untuk berbagi kebahagiaan dan berdoa untuk keselamatan dan keberkahan bagi calon sang bayi.

Download Contoh Undangan Salama Loko Aqiqah dalam bentuk format file microsoft word biasa digunakan /umum dimasyarakat yang bisa diedit melalui link berikut:

 Download Contoh Undangan Salama Loko Aqiqah file Ms. Word 

preview tampilan Download Contoh Undangan Salama Loko Aqiqah file Ms. Word   
Baca Juga

Bagikan Artikel



Komentar